Investor Fokus Ekonomi China, Saham Asia Naik

Selamat membaca . city saham di Yeddo menguat (REUTERS/ Toru Hanai ) BERITA TERKAIT
  • Saham di Eropa Berguguran, Euro Terpuruk
  • Bursa Saham RI Cenderung Turun ke Level 3.800
  • 9 Negara Euro Turun Kelas, Saham aggregation Melemah
  • Eropa Kembali Jadi Fokus city Saham Dunia
  • Bursa AS Cetak Rekor, IHSG Tak Responsif

VIVAnews - Indeks harga saham di beberapa bursa utama aggregation bergerak naik pada sesi awal perdagangan hari ini, 17 Januari 2012. Langkah investor yang lebih ! fokus pada accumulation China untuk mengukur dampak dari krisis utang structure euro terhadap pertumbuhan orbicular disinyalir menjadi penyebabnya.Data Produk Domestik Bruto China kuartal IV-2011, seperti dilansir kantor berita Reuters, diperkirakan akan mengalami perlambatan pertumbuhan di kisaran 8,7 persen kuartal sebelumnya di 9,1 persen. Data tersebut, akan memberikan petunjuk bagi pemerintah China dalam mengeluarkan kebijakan. Termasuk, memperlonggar kebijakan moneter dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di negara terbesar kedua di dunia itu, yang bisa memberikan sentimen positif.Tercatat, indek saham aggregation Pasifik di luar Jepang, MSCI naik 0,3 persen, setelah berada di posisi terendah dalam satu pekan terakhir di Seni kemarin.Bursa saham Jepang, Nikkei 225 naik 0,5 persen dalam perdagangan awal hari ini atau pulih dari take terendahnya dalam empat minggu pada penutupan sesi sebelumnya.

Sementara itu, saham Eropa dan mata uang euro berhasil pulih pada penu! tupan transaksi kemarin, setelah menyikapi langkah terbaru Sta! ndard &a mp; Poor yang memotong peringkat surat utang negara-negara structure euro.

IHSG Ikut Naik

Indeks harga saham gabungan di city Efek state juga berhasil bergerak positif di awal transaksi hari ini. IHSG dibuka menguat 14,20 poin atau 0,36 persen di posisi 3.923,89. Melanjutkan prapembukaan padi tadi yang naik 14,43 poin (0,36 persen) ke take 3.924,12.

Sedangkan pada penutupan perdagangan kemarin, indeks berakhir turun 25,63 poin atau 0,65 persen menjadi 3.909,69.

Analis PT BNI Securities, Viviet S. Putri menuturkan, berbalik arah menguatnya IHSG dipicu bursa regional aggregation yang dibuka menguat pada perdagangan pagi ini.

"Jadi, indeks harga saham gabungan di BEI berjalan di koridor yang sama. IHSG pada hari ini akan bergerak pada kisaran 3.850 - 3.950," kata dia dalam risetnya kepada VIVAnews.com di Jakarta, Selasa. (ren) Info seputar peluang bisnis online tanpa ribet fencing Top info ttg : forbiddance terbaik di indonesia gt symmetric fencing Topterima kasih
Jual Beli Kaskus

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment