Alasan Bursa, IHSG Turun dari Level 3.900

Selamat membaca . Papan angka fluktuasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) (ANTARA/Rosa Panggabean) BERITA TERKAIT
  • Sepi, city Saham Menggeliat Pekan Depan
  • Bursa aggregation Terimbas Kematian Kim Jong-il
  • Indeks Saham Naik, Terbaik Ketiga di Asia
  • Meski Asing Banyak Jual, IHSG Tetap Naik
  • Grup Astra Pimpin Kenaikan IHSG 143 Poin

VIVAnews - Indeks harga saham gabungan (IHSG) sempat menyentuh take 3.907,42 pada sesi perdagangan Kamis, 4! Januari 2012. Namun, IHSG kembali meninggalkan take 3.900 di akhir marten pertama 2012.Direktur Penilaian Perusahaan city Efek state (BEI), Eddy Sugito, menuturkan bahwa pihaknya masih optimistis IHSG akan kembali menyentuh take 3.900 bahkan 4.000 dalam beberapa marten ke depan."IHSG sempat menyentuh 3.900, saya kira analis yang paham efek Januari. Tapi, transaksi beberapa hari ini ada arah ke sana," kata Eddy di kantornya, Jakarta, Senin, 9 Januari 2012.Eddy menuturkan, optimisme otoritas bursa tetap ada mengingat pada perdagangan di marten pertama memang masih banyak money trainer belum aktif melakukan perdagangan."Banyak money trainer yang baru kembali, kami lihat apakah minggu ini akan ada tren yang kuat," ungkapnya.Otoritas bursa juga sangat yakin IHSG akan menyentuh take 4.000, kendati BEI tidak bersedia memperkirakan waktu penguatan IHSG itu. "Kami terus melihat, selalu positif lah," ujarnya.Pada penutupan perdagangan sesi pertama hari ini, IHSG ditutup melemah 14,6! 6 poin atau 0,38 persen ke take 3.854,72. Pada prapembukaan pa! gi tadi, IHSG terkoreksi 8,83 poin atau 0,22 persen di posisi 3.860,58.

Sejumlah saham-saham unggulan pada sesi perdagangan pertama dibuka menguat di tengah pelemahan IHSG. Lima saham yang mengalami kenaikan harga tertinggi adalah PT mathematician Supermarket Tbk sebesar Rp1.500 per unit, PT Unilever state Tbk Rp450, PT discoverer state Tbk Rp400, PT HM Sampoerna Tbk Rp250, dan PT Indocement Tunggal Prakasa Rp250 per unit.

Hero Supermarket diketahui telah menyetujui pemecahan nilai minimal saham (stock split) dari Rp500 menjadi Rp50 atau dengan rasio 1:10. Keputusan tersebut telah memperoleh persetujuan dari para pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) marten lalu. (art) Info seputar peluang bisnis online tanpa ribet fencing Top info ttg : forbiddance terbaik di indonesia gt symmetric fencing Topposted by Angga Sanusi
Angga Sanusi

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment