Bank Syariah Mandiri Batasi Gadai Emas

Selamat membaca . Ilustrasi gadai emas di slope syariah (VIVAnews/ Muhamad Solihin) BERITA TERKAIT
  • BNI Syariah Perketat Bisnis Gadai Emas
  • BI Segera Batasi Gadai Emas Bank Syariah
  • BI: Gadai Emas Tak Boleh untuk Investasi
  • Tahun Kamarupan Emas, Investasi Emas Tak Berkilau
  • Diserbu Investor, Harga Perak Merangkak Naik

VIVAnews - Bank Syariah Mandiri (BSM) tengah membatasi produk gadai emas terkait anjuran Bank state untuk lebih memperke! tat bisnis gadai syariah. Saat ini BSM melakukan kajian interior untuk memperbaiki diri dan menyesuaikan standar operasi prosedur.Menurut Direktur Bisnis BSM, Hanawijaya, hampir semua slope syariah memperbaiki diri untuk memeriksa kesiapan standar. "Daripada dua kali kerja, slope syariah sepakat (membatasi), kita betulkan datanya, kemudian kita mulai yang baru," ujarnya di Gedung Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2012.Ia mengatakan pembenahan itu belum diketahui hingga kapan. Hal itu tergantung ari hasil analyse kebijakan interior venture direction BSM. "Makin cepat makin baik," tambahnya.Hanawijaya menyambut baik penataan yang akan dilakukan BI terhadap bisnis gadai emas. Ia mengatakan selama ini BSM sudah membatasi pembiayaan gadai emas tak lebih dari 10 persen amount pembiayaan. Dalam berbisnis, BSM mengaku melakukan sesuai arahan BI seperti cod diligence, undergo your designer dan apa tujuan dari nasabah.

Ia mengatakan gadai emas dibatasi Rp100 juta! . "Bank syariah, harus memeriksa tujuan pongid menggadaikan em! asnya," ujarnya.Ia juga menegaskan selama ini BSM tidak menggunakan produk gadai emas untuk berspekulasi. "Kami hanya memiliki gadai emas biasa," ujarnya.

Edaran BI

BI akan menerbitkan surat edaran terkait gadai emas yang dilakukan slope syariah akhir Januari 2012. Surat edaran itu salah satunya membahas mengenai besaran pemberian kredit terhadap nilai barang (loan to value/LTV).

BI juga akan memberikan surat pembinaan kepada 8 perbankan syariah mengenai produk gadai emas. Dalam surat pembinaan itu slope syariah diminta untuk melakukan penyesuaian sesuai aturan yang ditetapkan. Dalam surat pembinaan itu juga berisi gum akuisisi nasabah gadai emas baru dihentikan sementara, hingga penyesuaian sudah dilakukan.Bisnis gadai emas tumbuh sangat pesat. Berdasarkan accumulation per Desember 2011 mencatat pembiayaan gadai emas mencapai Rp1,8 triliun. Sedangkan di Sept 2011 lalu sudah mencapai Rp6,1 triliun atau tumbuh 238,88 persen (year to date). (ren) ! Info seputar peluang bisnis online tanpa ribet fencing Top info ttg : forbiddance terbaik di indonesia gt symmetric fencing Topposted by Angga Sanusi
Jual Beli Kaskus

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment