Semen Padang Siapkan Lahan Bangun Pabrik Baru

Selamat membaca . Tumpukan cum di sebuah gudang (richarddetrich.files) BERITA TERKAIT
  • Pakai Gas Buang, Semen Padang Hemat Rp33 M
  • Kriteria Tambang Bidikan Semen Gresik
  • Langkah Semen Gresik Antisipasi Krisis
  • Akuisisi Batubara, Semen Gresik Siapkan Rp1 T
  • Semen Gresik Incar Tambang Batu Bara

VIVAnews - PT Semen Padang akan menggarap lahan seluas 412 hektare untuk memenuhi kapasitas produksi produsen cum tertua tersebut. Pemerintah daerah menyetujui bukit kapur yang berada di la! han kawasan hutan untuk dijadikan areal produksi perusahaan cum itu.Menurut Manajer Humas Semen Padang, Dacony, pengoperasian lahan yang telah disetujui peruntukannya tersebut akan dimanfaatkan perusahaan setelah mendapat rekomendasi dari Kementerian Kehutanan.

"Kami masih menunggu izin dari kementerian, karena pemerintah daerah sudah merekomendasikan lahan di kawasan hutan ini untuk dipinjampakaikan," ujar Dacony kepada VIVAnews.com, Jumat, 13 Januari 2012.Perluasan lahan produksi tersebut, Dacony menambahkan, untuk memenuhi direct perusahaan menghasilkan 6,3 juta ton cum per tahun pada 2012.

Diprediksi, lahan seluas 412 ha itu menyimpan bahan baku kapur yang menopang kapasitas produksi perusahaan dalam jangka waktu panjang. Secara nasional, pasar cum diprediksi meningkat sebesar 10 persen pada 2012."Jika dihitung, kandungannya cukup besar dan bisa bertahan dalam waktu lama," tambah Dacony.

Dacony menuturkan, dilepaskannya lahan tersebut, selain untuk ! perluasan produksi Semen Padang, juga dapat membantu perusahaa! n memban gun pabrik baru.Sebelumnya, anak perusahaan PT Semen Gresik Tbk itu sempat berniat untuk mencari sejumlah lokasi di Sumatera untuk membangun pabrik baru dalam memenuhi permintaan cum di dalam negeri.

"Kalau bisa, Indarung 6 bisa dimulai pada 2012. Tetapi, semua itu tergantung pemegang saham," katanya.Sebelumnya, Pemprov Sumbar dan Pemkot Padang menandatangani nota kesepahaman untuk meminjampakaikan lahan seluas 412 ha untuk mendukung perluasan kawan produksi Semen Padang.

Pemprov Sumbar dan Pemkot Padang mendukung perluasan produksi Semen Padang, yang nanti akan ditindaklanjuti dengan proses peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Laporan: Eri Naldi | Padang, art) Info seputar peluang bisnis online tanpa ribet fencing Top info ttg : forbiddance terbaik di indonesia gt symmetric fencing Topterima kasih
Angga Sanusi

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment